TarakanKota.Go.Id on Mobile ~ Pemerintah Kota Tarakan
[Menu Utama]

Pidato Walikota


SAMBUTAN WALIKOTA TARAKAN
Pada Acara
MALAM PISAH SAMBUT KOMANDAN LANUD
DI KOTA TARAKAN
Tarakan, 12 November 2010
__________________________________________

Assalamu’alaikum Wr Wb.
Salam sejahtera untuk kita sekalian.

Alhamdulillahirrabbilalamin, Puji dan Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan Nikmat-Nya jualah kita semua diperkenankan berkumpul bersama ditempat ini guna menghadiri acara Pisah Sambut Komandan Lanud Kota Tarakan dari LETKOL PNB. ERWAN ANDRIAN kepada LETKOL NAV. BUDI HANDOYO.

Saudara-saudara sekalian,
Kota Tarakan yang tahun 2013 ini akan bertambah usia 13 tahun sejak diresmikan sebagai Kota Madya berdasarkan Undang-Undang No. 29 Tahun 1997, secara geografis letak pulau Tarakan dalam gugusan pulau diwilayah perbatasan kalimantan timur bagian utara.

Dengan itu keberadaan institusi militer khususnya TNI-AU memiliki arti yang sangat penting dan strategis baik pada era perjuangan kemerdekaan maupun pada era pembangunan sekarang ini.

Kebijakan pembangunan yang menjadi wilayah perbatasan sebagai ”Beranda Depan” bagi NKRI, maka keberadaan Tarakan sebagai kawasan pengembangan wilayah perbatasan tersebut.

Untuk itu, maka kita telah memutuskan kebijakan pembangunan kota sebagai kota pelayanan yang menopang bagi daerah disekitarnya. Dengan dukungan koordinasi yang harmonis antara Pemerintah Kota Tarakan dengan jajaran TNI/Polri, khususnya TNI-AU maka tugas-tugas pembangunan Kota semakin dapat dilaksanakan secara lancar dan berkesinambungan.

Untuk itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pribadi, Pemerintah, DPRD, Muspida dan seluruh Masyarakat Kota Tarakan, saya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, khususnya kepada LETKOL PNB. ERWAN ANDRIAN yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta kerja sama yang baik selama ini.

Semoga pengabdian, dedikasi dan karya yang telah saudara berikan dalam memajukan pembangunan di Bumi Paguntaka ini bernilai ibadah disisi Allah SWT.

Selanjutnya kepada Saudara LETKOL NAV. BUDI HANDOYO saya ucapkan “Selamat” atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Saudara. kiranya kerjasama dan koordinasi yang baik selama ini dapat terus terjalin.

Banyak tugas besar dan berat yang menanti didepan, yang seluruhnya memerlukan kerja keras, terpadu dan terkoordinasi, serta adanya dukungan dari semua pihak bagi pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

Dalam proses pembangunan ini diharapkan akan tumbuh keteladanan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun sebagai pribadi dan anggota masyarakat. Upaya pengembangan kearah itu sangat diperlukan terutama dalam rangka menciptakan Masyarakat yang madani.

Hadirin yang saya hormati,
Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan, dan saya ucapkan selamat datang di Bumi Paguntaka kepada LETKOL NAV. BUDI HANDOYO beserta keluarga, dan kepada LETKOL PNB. ERWAN ANDRIAN beserta keluarga saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru.

Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita sekalian dalam berbakti dan mengabdi dimanapun kita berada.

Sekian dan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr Wb.




WALIKOTA TARAKAN




H. UDIN HIANGGIO





Konsep oleh :
 Adrianinur, A.Md

Editor Oleh :
 H. Ruslan Arifin, SE
 Mohammad Isa


kembali
[Menu Utama]
TarakanKota.Go.Id on Mobile @ 2009 Bagian Humas dan Informatika Sekretariat Kota Tarakan