Hari Pendidikan Nasional
 Sekilas Info : 16 Mei 2014 : Sebanyak 230 CPNS diambil sumpah janji PNS oleh Wawali, Jumat (16/5) di Ruang Serbaguna Pemkot Tarakan.     15 Mei 2014 : Pada selasa siang (13/5) sejumlah 15 kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Tana Tidung di Tideng Pale, hangus dilalap api. (Adr)     15 Mei 2014 : Seluruh soal ujian akhir sekolah (UAS) untuk tingkat SD di Tana Tidung habis terbakar.     13 Mei 2014 : Wawali bersama jajaran satpol pp laksanakan partroli keliling kota, selasa malam (13/5) mulai pukul 10.00 wib hingga berakhir pukul 01.00 dini hari.     30 April 2014 : Pemprov Kaltara lelang 12 Jabatan Eselon II           
Menu Utama

Info Pengunjung
Hits : 9667413
Tamu :
IP : 54.87.88.36


Terima kasih atas kunjungan Anda

  


SAMBUTAN WALIKOTA TARAKAN
Pada Acara
PERAYAAN NATAL OIKUMENE KELUARGA
BESAR SAT. BRIMOB POLDA KALTIM

Tarakan, 05 Januari 2009
__________________________________________

dibaca 2281 kali

Assalamu’alaikum Wr. Wb
Selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua
Hadirin yang Berbahagia,
Saya kira kita semua sepakat bahwa Peristiwa keagamaan, seperti halnya Perayaan Natal, merupakan suatu bentuk kegiatan kerohaniaan umat manusia yang berkaitan dengan adanya peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena itu sebagai insan yang senantiasa beriman dan bertaqwa kepada-Nya, maka pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur yang tiada henti-hentinya atas segala limpahan rahmat serta karunia dalam kehidupan kita, sehingga perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar SAT. Brimob Polda Kaltim di Kota tarakan pada dapat berlangsung hikmat.

Kondisi yang begitu kondusif ini tentunya lebih memungkinkan bagi seluruh ummat Kristiani untuk dapat melangsungkan perayaan serta ibadah Natal dengan lebih khusuk dan sungguh-sungguh. Inilah berkah Natal yang sesungguhnya. Berkah yang didalamnya syarat berisi kedamaian, ketenangan, keharmonisan, rasa saling menghargai dan mempercayai antar ummat beragama, persatuan, dan yang terpenting adalah berkah KASIH.

Hadirin dan ummat Kristiani yang berbahagia, Kita patut bersyukur jika sebagai salah satu bangsa yang besar, kita dianugerahi keanekaragaman budaya, bahasa, suku, adat istiadat, serta agama maupun kepercayaan. Ada begitu banyak harga dan pengorbanan yang telah, sedang serta harus dibayar oleh bangsa ini yang dibebankan, bukan saja kepada generasi saat ini, namun juga kepada generasi mendatang. Dan bila kita cermati, harga tertinggi yang telah kita keluarkan dan harus dibayar adalah harga untuk sebuah rasa persatuan dan kesatuan.

Saudara-saudara sekalian, Beruntunnya ujian serta cobaan yang melanda negeri ini, yang telah begitu memporak porandakan kaidah persatuan, kesatuan, kebersamaan, dan kesederajatan antar ummat manusia maupun ummat beragama mengharuskan kita semua untuk mau melakukan instropeksi kedalam, serta merenungkan kembali kadar penghayatan dan pengamalan kita sebagai manusia dan ummat yang beragama terhadap kaidah-kaidah yang begitu normatif bagi meletakan nilai dasar kemanusiaan yang begitu membedakan kita dengan makhluk cipataan lainnya.

Melalui Peringatan serta Perayaan Natal Oikumene kali ini, khususnya bagi Keluarga Besar SAT. Brimob Polda Kaltim di Kota Tarakan hendaknya perlu mengingat kembali makna hakiki dari Natal itu sendiri. Natal adalah perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian.

Natal adalah perwujudan kasih antar sesama yang menjadi pondasi bagi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan. Dengan itu, esensi Natal adalah bagaimana mewujudkan kasih terhadap sesama melalui aktualisasi kesederhanaan dalam semua aspek kehidupan guna tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Melalui esensi inilah diharapkan seluruh umat kristiani untuk senantiasa mampu meningkatkan iman dan ketaqwaannya yang pada gilirannya akan menghasilkan kekuatan rohani yang besar dan menyegarkan kembali gairah ummat-Nya dalam berkarya untuk mewujudkan pembangunan mental-spiritual sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan manusia seutuhnya.

Tantangan pembangunan nasional di masa mendatang dalam era kesejagatan (era globalisasi) menuntut tekad, kerja keras dan pengerahan segenap potensi masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama maupun golongan, serta mengaharuskan adanya kesamaan pandang tentang masa depan bangsa. Disinilah nantinya dibutuhkan kearifan berpikir dan kebijakan dalam bertindak, sehingga tidak bertentangan dengan hikmah natal itu sendiri.

Hadirin yang berbahagia, Kinilah saatnya bagi seluruh ummat Kristiani untuk membagikan berkah Natal, dalam bentuk pernyataan kepeduliian yang riil terhadap berbagai permasalahan yang ada di sekitar kita, khususnya yang bagi Paguntaka Kota Tarakan ini.

Akhirnya, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama Pribadi dan Pemerintah Kota Tarakan menyampaikan ucapan “Selamat Natal kepada Keluarga Besar SAT. Brimob Polda Kaltim Kota Tarakan yang merayakannya”. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kasih dan sayang–Nya kepada kita sekalian. Amin. Sekian dan terima kasih. Selamat malam dan salam sejahtera.

WALIKOTA TARAKAN



dr. H. JUSUF, SK



Konseptor by :

Adrianinur, A.Md


kembali | Cetak


5 (lima) Pidato sebelumnya :

1. PEMBUKAAN PELATIHAN FARDHU KIFAYAH
FORUM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
TIDUNG DI KOTA TARAKAN
[05] [dibaca: 2623 kali]
2. SILATURAHMI ROMBONGAN DPR RI KOMISI I DENGAN PEMKOT, UNSUR MUSPIDA & DPRD KOTA TARAKAN [05] [dibaca: 1838 kali]
3. DEKLARASI FORUM KOMUNIKASI PEMUDA TORAJA DI KOTA TARAKAN [05] [dibaca: 2391 kali]
4. PENANDATANGANAN PERJANJIAN / REKOMENDASI PERBAIKAN TERHADAP KINERJA PELAYANAN PUSKESMAS KARANG REJO & PDAM KOTA TARAKAN [05] [dibaca: 2269 kali]
5. MALAM KESENIAN & KEAKRABAN PELATIHAN SATGAS SATLAT JALA YUDHA KADET TK.III AAL DI KOTA TARAKAN [05] [dibaca: 1984 kali]

  
Dikelola oleh Diskominfo Tarakan 2010
Jl. Kalimantan No.1 Telp.(0551)21620, 34304 Kota Tarakan - Kalimantan Utara - Indonesia
Best Viewed 1024 x 768 Pixel Enable Flash Macromedia Plugin
Waktu Akses: 0.042 detik